Friday, December 18, 2020

Bibit Kelengkeng Pendek, Bibit Kelengkeng Terdekat, Bibit Kelengkeng Unggulan | WA 0822.2388.7633

Bibit Kelengkeng Pendek, Bibit Kelengkeng Terdekat, Bibit Kelengkeng Unggulan, Kelengkeng Agar Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbunga


















Nah untuk yang satu ini namanya sedikit unik ya, mirip buah tetangga saja..heheheh. kelengkeng aroma durian memiliki ciri khas yaitu memiliki aroma mirip durian, sesuai dengan nama buahnya ya. Sungguh menarik kan, kita makan buah kelengkeng di tambah dengan aroma khas durian terasa makan dua jenis buah dalam satu gigitan. Buah kelengkeng ini memiliki kandungan air yang melimpah pada buahnya serta memiliki rasa yang manis sesuai ciri khas kelengkeng pada umumnya. Kelebihan buah kelengkeng di bandingkan yang lainny adalah pada kekuatan buah setelah di petik, dimana buah yang ini bisa bertahan lebih lama dan kondisi buahnya kering sehingga banyak di gemari masyarakat. Kembali ke varietas kelengkeng khas aroma durian dikatakan jenis tumbuhan yang tidak mengenal musim panen, dimana dalam satu tahun jika sudah berbuah bisa panen sebanyak tiga kali.

Pohon dari jenis ini memiliki permukaan yang kasar, bisa tumbuh mencapai 4 sampai 8 meter dimana bisa memliki cabang yang banyak, untuk warnanya coklat kehitaman. Perbedaan yang paling mencolok di antara varietas yang lainnya, dalam hal ini berbicara mengenai buah nya ya, varietas aroma durian memiliki buah yang berukuran sangat besar ( dalam kategori kelengkeng ) dimana buah ini bisa besar sampai seukuran bolah pimpong dengan kulit buah memiliki garis yang membelah buah kelengkeng dan berwarna coklat muda. Daging buah untuk varietas ini memiliki warna putih dengan biji yang kecil serta lebih tebal bila di bandingkan dengan jenis buah yang lainnya. 

Kelengkeng aroma durian masuk kategori tumbuhan yang bersahabat dengan lingkungan, karena jenis ini   mudah beradaptasi dengan lingkungannya. Walaupun bukan berasal dari indonesia pohon jenis ini bisa tumbuh subur di indonesia loh, apalagi jika anda menanam pada daerah yang memliki ketinggihan 300-900 di atas permukaan air laut. Oh ya ada yang terlupakan, pohon ini berasal dari negara thailand yang memiliki nama ilmiah    Dimocarpus Longan, jika anda ingin memliki hasil yang maksimal dalam budidaya tanaman ini maka anda bisa menanam pada tanah yang subur, gembur, dan banyak mengandung unsur hara. Perawatan pohon ini juga di katakan sangat sederhana dan tidak ribet, cukup anda rutin menyiram buah ini pada waktu pagi dan sore hari bisa di tmbahkan pupuk jika anda ingin mempercepat perkembangan. Pada dasarnya tumbuhan ini memerlukan sinar matahari langsung maka sebaiknya cari lokasi yang terpapar sinar matahari langsung yaa, jangan lokasi yang terlalu banyak tumbuhan yang tinggi.

 


No comments:

Post a Comment

Kelengkeng Agar Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbunga | WA 0822.2388.7633

Kelengkeng Agar Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbuah, Kelengkeng Cepat Berbunga, Bibit Buah Kelengkeng Super Cepat Buah, Kelengkeng Datar...